Meulaboh l Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh Dr Ishak Hasan MSi, secara resmi melaunching Pojok Baca D Keumalawati bertempat di UPT Perpustakaan kampus tersebut, Sabtu (5/11/2022).

Koleksi Pojok Baca D.Kemalawati merupakan kumpulan novel dan puisi karya D.Kemalawati yang merupakan salah seorang penyair modern Indonesia dan juga koleksi tentang ke Acehan yang selama ini ada di perpustakaan pribadi D.Kemalawati.

Rektor UTU Dr Ishak Hasan dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Deknong Keumalawati yang merupakan seorang sastrawan Indonesia terhadap kepedulian kepada UTU Meulaboh, khususnya dalam gerakan literasi.

“Ibu D Kemalawati ini adalah sosok yang patut kita banggakan, beliau juga sosok yang sudah dikenal dunia dalam bidang sastra,”ungkap Rektor UTU Dr Ishak Hasan saat meresmikan pojok baca D.Kemalawati.

Pada kesempatan tersebut, Rektor berharap kehadiran pojok baca D Kemalawati bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih mencintai seni dan mengikuti jejak D Kemalawati dalam menulis.

Sementara itu, D Kemalawati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Rektor dan Kepala UPT Perpustakaan UTU yang telah memfasilitasi lahirnya Pojok Baca D Kemalawati di kampus tersebut.

“Saya berharap ke depannya mahasiswa harus aktif dalam menulis, banyak buku tentang tata cara menulis yang saya sumbang di pojok baca ini, semoga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa UTU,”kata D Kemalawati saat peluncuran pojok baca tersebut.

Kepala UPT Perpustakaan UTU Rahmiyul SIP menyebutkan bahwa Keberadaan pojok baca D Kemalawati ini sebagai upaya meningkatkan minat baca dan literasi bagi sivitas akademika Universitas Teuku Umar Meulaboh.

Menurutnya, dengan bertambahnya jumlah dan jenis bahan bacaan yang mudah diakses dan dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika dalam mendukung proses pembelajaran dan menjadi rujukan referensi.

Dalam acara peresmian pojok baca tersebut turut dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Duta Baca Universitas Teuku Umar Nunum Agusvili karya D Kemalawati dan pembacaan puisi oleh D Kemalawati yang berjudul Tasawuf Daun. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Hubungi Kami
Salam👋
Ada yang bisa kami bantu?

https://bogor.stieindragiri.ac.id/slot-gacor-hari-ini/

https://jakarta.stieindragiri.ac.id/slot-deposit-pulsa/

https://tangerang.stieindragiri.ac.id/slot-demo/

https://cimahi.stieindragiri.ac.id/situs-bola-terpercaya/

https://karawang.stieindragiri.ac.id/togel-online/

https://bekasi.stieindragiri.ac.id/situs-poker/

https://consultorjava.com/slot-gacor/